Punya Banyak Mantan Apakah Ada Manfaatnya?

Jun 20, 2019 5:00 AM

Seseorang yang seringkali gonta-ganti pacar ataupun punya banyak mantan seringkali mendapat stigma buruk di masyarakat. Entah itu disebut playboy/ playgirl atau bahkan disebut “piala bergilir”. Padahal, punya banyak mantan belum tentu karena sifatnya yang playboy/ playgirl. Bagaimana jika memiliki banyak mantan karena berusaha mencari pendamping hidup terbaik? Karena kan sejatinya jodoh itu dicari, jadi kalau belum cocok ya memang harus cari yang lainnya lagi.

Namanya juga “mencari” pasti dihadapkan pada ketidak cocokan maupun kegagalan. Jika sudah tidak cocok, akan lebih baik segera dihentikan daripada menyesal setelah pernikahan. Nah daripada memberikan stigma negative, lebih baik kamu pahami nih manfaat punya banyak mantan.


1. Memiliki Banyak Koneksi


koneksiSource: IDNSTime.com
Jika punya banyak mantan, kamu juga akan memiliki banyak koneksi.

Namanya punya banyak mantan, tentu juga memiliki banyak pertemanan dan koneksi. Sebagai catatan, koneksi disini diperuntukkan bagi mereka yang masih berhubungan baik dengan mantan. Atau memang kamu harus menjalin hubungan baik dengan mantan agar bisa mendapatkan koneksi. Misalnya saja kamu sedang mencari pekerjaan dan mantan punya jaringan yang cukup luas di dunia kerja.

Bahkan jika hubungan kamu dan mantan benar-benar baik, mantan nggak akan sungkan memberi rekomendasi pekerjaan atau bahkan membantumu mendapatkan pekerjaan tersebut. Sayangnya poin ini nggak berlaku bagi kamu yang masih aja hobi “drama” sama mantan.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kita Pernah Balikan Sama Mantan


2. Bukti Bahwa Kamu Ahli Mendekati Lawan Jenis


ahli dekati lawan jenisSource: Rollingstone.com
Keahlian ini jarang yang memilikinya loh

Punya banyak mantan adalah salah satu bukti valid bahwa kamu emang makhluk kerenpunya kemampuan untuk mendekati lawan jenis, dan memahai cara bersosialisasi dengan lawan jenis. Well, memang bisa di bilang tak banyak orang yang memiliki kemampuan ini, so kamu juga harus punya kebanggan tersendiri. Bahkan kamu boleh sharing dan berbagi ilmu bagaimana caranya memikat hati lawan jenis ke tman-teman kamu, agar mereka para jomblo bisa cepat punya pasangan.


3. Menjadi Pribadi yang  Lebih Peka


pekaSource: IDNSTime.com
Setiap kali menjalin hubungan, kamu bisa belajar lebih banyak dari seseorang begitupula mantan

Setiap kali menjalin hubungan, kamu bisa belajar lebih banyak dari seseorang begitupula mantan. Iya, kamu bisa belajar dari hubunganmu yang kandas agar bisa lebih baik di hubunganmu yang sekarang. Kamu juga jadi tau kriteria orang yang menginginkan hubungan serius atau cuma main-main belaka. Tak hanya itu, punya banyak mantan juga bikin kamu tambah peka. Kamu bisa jauh lebih peka sama hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik dalam hubungan sehingga kamu bisa menghindarinya dengan mudah.

Baca Juga: Sebuah Penelitian Ungkap Fakta Terbaru, Menangisi Mantan Bisa Turunkan Berat Badan


4. Jadi Punya Teman ‘Pelarian’


pelarianSource: IDNSTime.com
Salah satu keuntungan punya banyak mantan adalah memiliki pilihan untuk dijadikan teman pelarian

Kalau memang kamu dan mantan putusnya baik-baik, ada kemungkinan kalau kalian juga bisa menjalin hubungan baik paska berakhirnya hubungan. Mantan bisa jadi teman atau bahkan sahabat yang bisa membantu saat dibutuhkan. Misalnya saja kamu barusan putus sama pacar, mantan bisa jadi tempat terbaik bagimu untuk bercerita atau sekedar menemani disaat hampa. Karena menjalin hubungan dengan orang lama akan terasa lebih mudah daripada dengan orang baru. Apalagi mantan udah tau bagaimana sifat dan karaktermu.

Baca Juga: 5 Kata "Haram" yang Jangan Diucapkan Saat Kamu Bertengkar dengan Pasangan

Itulah tadi 4 keuntungan kalau kamu punya banyak mantan. DI sini harus di garis bawahi jika kamu masih berteman baik dengan mantanmu yah.