Harga Sepatu Termahal Ini Mencapai 45 Milyar Rupiah, Tertarik Beli?

Aug 7, 2019 3:00 AM

Sepatu berfungsi buat melindungi kaki sehingga kamu bisa nyaman beraktivitas sehari-hari. Kalian para pecinta dan kolektor sepatu tentu sadar kalau sepatu tidak hanya berperan sebagai alas kaki semata, namun juga sebagai bagian dari penampilan dan gaya hidup. Gak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek besar buat membeli sepatu idaman. Bahkan ada sepatu termahal yang harganya mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 43 miliar. Dengan uang segitu, rasanya sayang banget kalau harus dihabiskan cuma buat membeli sepasang sepatu. 

Dengan uang sebesar itu, kamu tentu aja udah bisa membeli barang-barang mewah seperti rumah maupun kendaraan. Bahkan rumah pelawak Indonesia, Sule, yang mewahnya kebangetan itu aja “cuma” seharga Rp 15 miliar. Nah, kebayang gak sih kamu gimana penampakan sepatu termahal yang harganya dibanderol sebesar Rp 43 miliar itu? kali ini akan menginfokan soal sederet sepatu termahal di dunia yang mungkin kepemilikannya dapat dihitung.

Stuart Weitzman Rita Hayworth Heels


source https://bridaltribe.com  Stuart Weitzman Rita Hayworth HeelsSource https://bridaltribe.com
Stuart Weitzman Rita Hayworth Heels.

Sepatu yang terbuat dari beberapa jenis permata seperti safir, berlian dan rubi ini dibanderol dengan harga hingga US$ 3 juta atau sekitar Rp 43,16 miliar. Desainer sepatu terkenal Stuart Weitzman emang merancang khusus sepatu cantik buat aktris Rita Hayworth.. Namun, sepatu ini emang gak buat dijual dan cuma dimiliki oleh Yasmin Aga Khan yang gak lain adalah putri dari Rita Hayworth. Wah, dengan harga segitu buat bisa punya rumah dan kendaraan mewah.

Baca Juga: Berbagai Teknologi yang Diterapkan di Sepatu Modern, Punya Salah Satunya?


Nike Air Mag 2016


source www.kicksonfire.com Nike Air Mag 2016Source: www.kicksonfire.com
Nike Air Mag 2016.

sneakers ini memiliki kemampuan yang tidak dimiliki sneakers lain, yaitu teknologi auto-lacing! Ya, sepatu ini dapat mengikat talinya sendiri dengan bantuan motor/mesin kecil di dalamnya sehingga kalian gak perlu repot-repot mengikatnya jika terlepas saat beraktivitas. Sebenarnya, versi terbaru dari Nike Air Mag ini dihargai Rp395 juta dan hanya ada 100 pasang di dunia, namun, versi tahun 2016 lah yang menjadi versi termahalnya. Sepatu dengan model high-top ini dapat melindungi pergelangan kaki dan meminimalisir resiko cedera, sehingga cocok dikenakan untuk mereka yang aktif dalam olahraga yang rawan mengakibatkan cedera pada pergelangan kaki, seperti tenis ataupun basket.

Baca Juga: Dibanderol Rp 3,3 Juta, Air Jordan Custom Tema "Indomie" Ludes Terjual


Wizard of Oz Ruby Slippers


source www.thedailybeast.com Wizard of Oz Ruby SlippersSource: www.thedailybeast.com
Wizard of Oz Ruby Slippers.

Pada tahun 1939, sepatu ini pertamakali dikenakan oleh Judy Garland dalam film The Wizard of Oz. Dalam film tersebut, sepatu ini dikisahkan memiliki kekuatan ajaib yang dapat membawa tokoh utamanya, Dorothy, kembali ke rumahnya. Sepatu merah dengan ornamen pita pada bagian depannya ini sebenarnya tidak terbuat dari batu pertama atau perhiasan lainnya, tapi hanya payet merah di seluruh permukaannya. Namun, karena sepatu ini begitu ikonik dan bersejarah, maka dipasanglah harga yang begitu tinggi untuk sepatu buatan Gilbert Adrian tersebut. Ada beberapa sepatu Ruby Slippers yang diproduksi untuk keperluan film The Wizard of Oz, namun hanya 5 pasang yang bertahan hingga sekarang. Sepasang di antaranya bahkan sempat dicuri dari museum pada tahun 2005. Untungnya, sepatu yang hilang tersebut ditemukan kembali pada tahun 2018.

Baca Juga: Inilah Teknologi Sepatu Sepak Bola dari Awal Hingga Abad 21!


Stuart Weitzman Diamond Dream Stilettos


source https://stepadrom.com Stuart Weitzman Diamond Dream StilettosSource: https://stepadrom.com
Stuart Weitzman Diamond Dream Stilettos.

Stuart Weitzman emang dikenal sebagai desainer sepatu yang identik dengan bling-bling karena menggunakan perhiasan buat sepatu buatannya. Jadi kamu jangan kaget kalau melihat harga sepatu hasil karyanya. Seperti Stiletto Diamond Dream miliknya yang dibanderol dengan harga US$ 500 ribu atau sekitar Rp 7,19 miliar.Sepatu tersebut dihiasi dengan lebih dari 1500 berlian 30 karat dan merupakan hasil buatan tangannya. Jadi, wajar aja kalau harga sepatunya super fantastis.